Entri Populer

Kamis, 22 November 2012

Masalah Rokok yang sangat Rumit

         Rokok bicara tentang yang satu ini pasti akan sangat menarik karna rokok merupakan suatu benda yang paling sulit di hilangkan bagi para pemakainya,serinng sekali saya bertemu dengan perokok baik itu pria atau bahkan wanita bukan hal yang aneh lagi jika sekarang sering kita lihat banyak wanita yang merokok bahkan sampai menjadi pecandu rokok hal ini di lakukan mereka semata-mata hanya untuk menghilangkan stress dan hanya agar mereka telihat lebih percaya diri,padahal menurut saya hal ini bukanlah alasan yang tepat jika ingin menghilangkan stress bukan begini caranya toh masih banyak cara lain yang lebih baik tanpa harus merusak tubuh sendiri dengan memakai rokok. Kalau alasannya untuk percaya diri ini juga menurut saya kurang tepat karna percaya diri bisa kita peroleh bukan dari merokok percaya diri bisa kita peroleh dari dalam hati kita masing-masing dan juga berdasarkan keyakinan atas kemampuan kita pribadi jika kita sudah merasa yakin dengan diri kita sendiri maka rasa PD itu akan muncul dengan sendirinya.
       Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam rokok itu banyak sekali terdapat zat-zat yang berbahaya seperti salah satunya adalah nikotin,zat inilah yang bisa menyebabkan ketagihan bagi pemakainya,bahkan di balik bungkus rokoknya sendiri telah di tuliskan bahaya-bahayanya namun masih tetap saja orang-orang khususnya para perokok tidak bisa lepas dari yang namanya rokok.Bahkan karna hal ini pemerintah sampai harus turun tangan untuk mengatasinya sampai di buat perda(peratura daerah) dengan hukuman denda bagi yang terlihat merokok di depan umum.tapi tetap saja upaya pemerintah ini sia-sia belaka karna dari masyarakatnya sendiri tidak ada kesadaran untuk berhenti merokok,padahal sudah tau bahayannya masih tetap saja di lakukan.
           Terkadang saya sendiri sampai heran kenapa begitu sulitnya berhenti dari kebiasaan yang jelek tersebut,saya bisa bingung atau heran seperti ini karna saya sendiri bukanlah seorang perokok dari kecil sampai saat ini pun saya tidak pernah yang namanya merokok bahkan mencobanya satu kali saja saya tidak pernah,dan memang itu kenyataannya mungkin saya bisa di bilang perokok yang pasif,karna di sekitar saya, saya sering bergaul dengan orang-orang yang adalah seorang perokok namun saya sendiri tidak merokok.
            Menurut saya hal ini tidak akan berakhir begitu saja walaupun pemerintah membuat peraturan seperti apapun itu saya rasa masalah rokok ini hanya bisa di selesaikan hanya dengan cara adanya kesadaran dari para pemakainya sendiri jika hal itu tidak ada saya rasa akan sia-sia hal yang dilakukan untuk mengatasi masalah ini,dan buat para perokok saya sarankan lebih baik berhenti saat ini daripada menyesal di kemudian hari terutama pada perokok aktif yang masih berusia muda janganlah sia-siakan masa muda kalian buatlah yang terbaik dan raih prestasi sebanyak mungkin tanpa rokok,Karna dengan berhenti merokok di jamin hidup kita akan lebih sehat dan bisa melakukan banyak hal-hal positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar