Entri Populer

Rabu, 03 November 2010

pentingnya sikap toleransi antar masyarakat

Sikap toleransi masyarakat Indonesia adalah sikap plural yang bisa berlapang dada dalam menerima semua perbedaan yang ada. Kadangkala masyarkat Indonesia bisa saling melengkapi karena adanya perbedaan tersebut. Salah satu contohnya adalah saat masyarakat Indonesia sedang mengalami banyak bencana. Masyarakat bisa saling tolong-menolong satu sama lain. Walaupun masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, adat istiadat, dan agama.
Itu merupakan suatu bukti bahwa masyarakat Indonesia masih mempunyai sikap hidup yang baik dalam menolong atau membantu masyrakat lain khususnya masyarakat Indonesia. Sikap saling tolong-menolng merupakan salah satu sikap yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.
Dilihat dari contoh yang lebih kecil ruang lingkupnya adalah dilingkungan bertetangga, mereka bisa saling menghargai, saling membantu dan memiliki rasa toleransi sosial yang cukup tinggi untuk membangun kerjasama antara warga masyarakat.
Seperti semboyan bhineka tunggal ika yang bearti meskipun kita berbeda-beda namun harus tetap bersatu.oleh karna itu penting bagi kita semua untuk saling bertoleransi dan juga tolong-menolong antar sesama kita,agar dapat tercipta kehidupan yang rukun dan damai.dan juga dapat meminimalisasikan kerusuhan-kerusuhan yang akhir-akhir ini sering terjadi di Indonesia lantaran hanya di sebabkan oleh kurangnya rasa bertoleransi antar sesama,
dan juga untuk menuju ke kehidupan yang sejahtera.

1 komentar:

  1. Pengakuan tulus dari saya TKI kerja di malaysia
    saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,, serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada AKI DARMO,,saya sudah kerja sebagai TKI selama 3 tahun di malaysia ,,dengan gaji lebih kurang 2.7jt/bln,,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,,apalagi setiap bulan harus mengirim orangtua di jawa timur,,sudah lama saya mengetahui roomnya om ini,,juga sudah lama mendengar nama besar AKI DARMO,,tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal ghoib,,jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yang mau menipu..
    dan kemarin saya di beri 4d singapura,,saya benar2 tidak percaya dan hampir pinsang,,angka yang di beri AKI DARMO ternyata tembus,,awalnya saya coba2 menelpon,,saya bilang saya terlantar disingapura,,tidak ada ongkos pulang,,terus beliau bantu kasih angka..mulanya saya tidak percaya,,mana mungkin angka ini keluar,,tapi dengan penuh pengharapan saya pasangi kali 120 lembar,,sisa gaji bulan juli ternyata meledak….!!!
    dapat 300jt..sekali lagi terima kasih banyak AKI DARMO,,saya sudah kapok kerja jadi TKI,,rencana bulan ini mau pulang aja ke jawa timur,,buat AKI DARMO saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI..
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi
    AKI DARMO di nomor: (-082-310-142-255-)
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa..

    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL AKI DARMO
    angka;GHOIB: singapura
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum
    angka”GHOIB; laos…
    angka”GHOIB; macau
    angka”GHOIB; sidney
    angka”GHOIB: vietnam
    angka”GHOIB: korea
    angka”GHOIB: brunei
    angka”GHOIB: china
    angka”GHOIB: thailand

    BalasHapus