Entri Populer

Rabu, 10 November 2010

pentingnya menjaga alam

Pentingnya menjaga alam haruslah lebih kita tingkatkan agar tidak sering terjadi bencana alam. seperti yang kita tahu saat ini sering terjadi banyak bencana alam seperti yang baru-baru ini terjadi yaitu gempa bumi di mentawai dan gunung merapi yang meletus di yogyakarta.bencana alam seprti ini tentu banyak sekali kerugian yang harus di terima oleh korban.hal-hal seprti ini seharusnya dapat di antisipasi oleh masyarakat agar tidak jatuh banyak korban dengan cara merawat alam dengan baik dan tidak merusaknya.
Akibat dari bencana itu banyak sekali berjatuhan korban mulai dari anak-anak sampai orang tua.akibat dari bencana ini juga masyarakat tidak dapat berkerja dan bersekolah karna keadaan yang sangat berbahaya bagi diri mereka.dan juga tentu aktivitas perekonomianpun ikut terhenti karna situasi yang tidak memungkinkan.
Oleh sebab itu kita semestinya menjaga dengan baik alam yang sudah ada bukan malah merusaknya ,agar bencana semacam ini tidak perlu terjadi lagi.
Penting juga peran aktif pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup,misalnya memberantas para penebang liar yang dapat merusak hutan dan merusak ekosistem alam.dangan cara memperketat penjagaan di hutan dan langsung menindak tegas para penebang hutan tersebut,dan juga dengan membentuk perataran yang bermanfaat untuk melindungi alam ini.
Dan juga peran aktif masyarakat untuk sadar diri menjaga lingkungannya dari kerusakan agar dapat meminimalisasi bencana yang disebabkan oleh rusaknya alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar